Berita Dunia Islam Terdepan

Amir Imarah Islam Afghanistan seru rakyat Afghanistan untuk menanam pohon

Al-Liwa. (Foto: Alemarah)
13

KABUL (Arrahmah.com) – Amir Imarah Islam Afghanistan (IIA) pada Ahad (26/2/2017) menyampaikan pesan yang unik untuk rakyat Afghanistan. Mullah Hibatullah Akhundzada hafidzahullah, menyeru rakyat Afghanistan untuk menanam lebih banyak pohon untuk kehidupan yang lebih baik.

Penanaman pohon memainkan peran penting dalam melindungi lingkungan hidup, perkembangan ekonomi dan keindahan bumi, menurut pernyataan amir IIA.

Situs resmi IIA merilis pesan khusus ini, yang dianggap sebagai langkah yang tidak biasa bagi kelompok tersebut yang biasanya membahas masalah-masalah seperti korban sipil dan operasi militer yang akan datang.

Mullah Hibatullah Akhundzada dalam pernyataan itu menyeru warga sipil Afghanistan dan para pejuang untuk menanam satu atau beberapa pohon yang berbuah dan tidak berbuah untuk memperindah bumi dan mengambil manfaat dari ciptaan Allah Subhanahu Wata’ala.

“Penanaman pohon dan pertanian dianggap sebagai tindakan yang baik dan menguntungkan untuk kehidupan dunia serta akan mendapatkan imbalan yang besar di akhirat kelak,” ujar Mullah Akhundzada dalam pernyataannya.

Mullah Akhundzada yang pernah menghabiskan 15 tahun mengajar di sebuah Masjid di Pakistan, menafsirkan ayat Al-Qur’an dalam seruannya untuk menanam pohon lebih banyak di negara yang gersang.

“Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.” (Al-An’am: 99).

(haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...