Berita Dunia Islam Terdepan

Irak: Bandara Mosul dibebaskan dari ISIS

Unit Polisi Federal sekarang maju ke distrik Al-Tayaran Mosul barat. (Foto: AA)
12

NINAWA (Arrahmah.com) – Seorang sumber Polisi Federal mengatakan bahwa pasukan Irak pada Jumat (24/2/2017) berhasil merebut bandara internasional Mosul dari IS (Islamic State atau biasa dikenal ISIS).

Bandara sudah benar-benar dibebaskan dan unit Polisi Federal sekarang maju ke distrik Al-Tayaran Mosul barat,” kata Komandan Raed Jawdat dalam sebuah pernyataan singkat.

Pada Kamis, pasukan keamanan Irak menyerbu bandara dan mengontrol lebih dari setengahnya, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh tentara.

Letna Nayif al-Zubeidi mengatakan Anadolu Agency bahwa militan ISIS dipaksa untuk menarik diri dari bandara di tengah pemboman intensif oleh pesawat-pesawat tempur Irak dan AS.

Dalam operasi terpisah pada Jumat, tentara dengan dukungan koalisi udara merebut kendali dari Kamp Al-Ghatlani, kamp militer terbesar ISIS di Mosul, Jenderal Abdullah Amir Yarullah mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor media militer.

Pada Ahad, militer Irak mulai operasi besar yang bertujuan untuk membersihkan sisa militan ISIS dari wilayah barat Mosul.

Serangan itu dilancarkan sebagai bagian dari operasi yang lebih besar diluncurkan dari Oktober lalu untuk merebut kembali seluruh kota yang diserbu ISIS pada pertengahan 2014. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...