Berita Dunia Islam Terdepan

Majelis Mujahidin kembali gulirkan program “BERI”

Majelis Mujahidin Kembali Gulirkan Program “BERI” [Foto: Kabar Sriwijaya]
8

PALEMBANG (Arrahmah.com) – Majelis Mujahidin Palembang kembali melakukan kegiatan sosial Berinfaq Ikhlas (BERI) untuk masyarakat di kota Palembang, Jum’at (24/2/2017).

Dadang Aprianto, MM selaku ketua LPD MM Palembang menyampaikan bahwa Kegiatan sosial berbagi ini merupakan kegiatan rutin Majelis Mujahidin.

“Seperti biasa, setiap jum’at kami melakukan road show menyambangi langsung masyarakat yang menjadi target penerima program BERI sehingga infaq dari hamba Allah yang telah menyisihkan sebagian harta mereka dengan ikhlas dapat tersalurkan tepat sasaran, sebagai wujud peduli kita dengan harapan bisa sedikit membantu kaum fakir, miskin, yatim piatu dan kaum du’afah lainnya,” ungkap Dadang, sebagaimana dilansir Kabar Sriwijaya,

Lebih lanjut Dadang mengatakan Insya Allah dengan semangat jihad Majelis Mujahidin akan terus melakukan program BERI yang dilakukan setiap jum’at untuk menyisir seluruh wilayah di kota Palembang, dan menyampaikannya kepada mereka yang benar-benar berhak untuk menerimanya.

“Disamping itu juga kita sedang menggagas program berobat dan sunat gratis yang bekerjasama dengan pihak rumah sakit bagi masyarakat kurang mampu untuk dilaksanakan pada setiap kelurahan di kota Palembang dan juga program sosial Ramadhan untuk kami salurkan pada masyarakat dan Mesjid/ musholah yang sesuai kriteria,” katanya.

“Insya’ Allah ada jalan dan Rizqinya dan kami akan terus berupaya untuk saling berbagi dengan masyarakat yang berhak menerimanya sesuai dalam QS. Al-Baqarah (2): 215 , QS. Al-Ali Imron (3): 142 dan QS. Ali Imron (3): 148) , dan berdasarkan itu maka kami lakukan ini sebagai perjuangan jihad dalam mengamalkan ajaran Islam,” imbuhnya.

Dedi Sugandi SE, selaku Sekretaris Majelis Mujahidin Kota Palembang, menambahkan bahwa dalam penyaluran infaq kali ini mereka menyisir daerah Demang, sebagian Lorok pakjo, 30 ilir, 32 ilir dan Bukit Lama.

“Alhamdulillah jumlah paket sembako yang kami sampaikan bertambah dari minggu sebelumnya karena ada hamba Allah yang menyumbang, ditambah dari kami, sehingga dapat meningkat lebih banyak jumlahnya, dan semoga saja untuk minggu depan kami ada rezeki untuk berbagi lebih banyak lagi, dan bersilaturrahmi ke rumah-rumah masyarakat yang jauh dari jangkauan di pinggiran kota Palembang seperti daerah Karya Jaya, Sematang Borang dan Plaju, sehingga nantinya harapan kami setiap daerah di wilayah Palembang ini dapat kami kunjungi bagi masyarakat yang layak untuk menerimanya,” katanya.

“Namun sebelumnya kami melalui petugas kami di lapangan akan mensurvey kondisi dan lokasi tempat masyarakat penerima sembako, sehingga tepat sasaran dan tersalurkan dengan baik dan benar sesuai ajaran Islam. Mudah-mudahan saja kita diberi jalan, diberi kesehatan dan kesempatan untuk berbagi oleh Allah untuk melaksanakan niat kita”, tandasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...