Jaringan media Islam yang memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi.

Sekjen FUI: Alhamdulillah aksi 212 jilid 2 berjalan lancar

29

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad al Khaththath mengaku bersyukur atas kelancaran dan kesuksesan Aksi 212 jilid 2 yang digelar di depan gedung DPR RI Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Baca Juga

“Sekalipun ada upaya untuk menggagalkan acara ini, sekalipun Habib Rizieq diberitakan tidak hadir tapi alhamdulillah acara lancar dan Habib Rizieq hadir, kita senang Habib datang karena beliau adalah imam besar kita,” ungkapnya dihadapan ratusan ribu massa yang hadir.

“Sekalipun hujan turun sejak semalam, tetapi alhamdulillah kita semua bisa hadir dalam aksi ini,” imbuhnya.

Dalam aksi tersebut, Ustaz al Khaththath yang menjadi ketua delegasi perwakilan massa bertemu dengan DPR. Menurutnya, delegasi diterima dengan baik oleh pimpinan komisi III dan dihadiri lengkap anggotanya.

“Dalam pertemuan tersebut, kami minta DPR pro aktif untuk berusaha mengurus pemberhentian Ahok karena bertentangan dengan undang-undang. Kita juga minta agar kriminalisasi terhadap ulama dihentikan, agar 12 kasus Habib Rizieq itu di SP3 (dihentikan), juga Ustaz Bachtiar Nasir dan Munarman,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar tidak ada lagi penangkapan terhadap mahasiswa serta waspada dan menghentikan kegiatan kelompok komunis.

Meski sempat diguyur hujan, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat massa aksi 12 jilid 2. Hingga siang hari, peserta aksi terus berdatangan dan memadatkan sepanjang jalan, dari mulai Semanggi hingga Slipi. Diperkirakan jumlah peserta yang hadir hingga ratusan ribu orang, sebagaimana dilansir Suara-Islam.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan