Berita Dunia Islam Terdepan

Pemukim “Israel” mengontrol sumber daya air di desa Tepi Barat

Seorang gadis Palestina mengisi jerigen dengan air di Tepi Barat, Palestina. (Foto: Nedal Eshtayah / Apaimages)
9

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Sumber-sumber Palestina telah melaporkan pada Senin bahwa pemukim “Israel” telah mengontrol sumber daya air di desa Deir Istya di pinggiran kota Tepi Barat, Quds Press melaporkan.

“Para pemukim Yahudi telah mencoba mengontrol sumber daya air di desa dan sekitarnya,” jelas Anggota Dewan desa Nazmi Salman. “Mereka sudah menyita Al-Ma’areed Nah di selatan desa.”

Salman juga menunjukkan bahwa pemukim ilegal Yahudi itu juga telah memasang jaringan pipa untuk mencuri air dari sumber air yang lain juga.

Selanjutnya, kata Salman, para pemukim ilegal Yahudi itu membangun sejumlah fasilitas di dekat salah satu sumur besar di desa, di mana mereka berenang di dalam kolam besar dan kadang-kadang membuang kotoran di dalamnya.

Salman mengatakan bahwa Salfit dan desa-desa tetangga telah menghadapi serangan yang dilakukan oleh pemukim ilegal Yahudi yang ingin menguasai sumber daya air.

“Israel” menguasai sumber air di Tepi Barat dan Yerusalem, di mana 600.000 pemukim Yahudi ilegal mengalokasikan lebih banyak air dari tiga juta warga asli Palestina.(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...