Puluhan ribu umat Islam padati depan DPR/MPR tuntut penjarakan terdakwa penoda agama

Puluhan ribu umat Islam padati Jl. Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR, Selasa (21/2/2017) menuntut pecat dan penjarakan terdakwa penoda agama Ahok
6

JAKARTA (Arrahmah.com) – Puluhan ribu umat Islam padati Jl Gatot Subroto depan gedung DPR/MPR, Selasa pagi hingga siang hari ini (21/2/2017). Hujan sdang hingga lebat yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Senin malam, tidak menyurutkan massa umat Islam untuk tetap mengikuti aksi tersebut. Bahkan begitu hujan mereda peserta aksi semakin bertambah jumlahnya. Hal ini tampak dari semakin padatnya jalan di depan gedung DPR/MPR.

Aksi yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) itu digelar untuk menuntut terdakwa kasus pidana penodaan agama, Ahok, agar segera dijebloskan ke penjara. Selain itu menuntut Ahok agar diberhentikan dari jabatannya.

FUI juga menuntut agar kriminalisasi terhadap ulama dihentikan, melepaskan mahasiswa yang ditahan dan menyerukan penolakan kebangkitan PKI.

Koordinator FUI, Ustaz Bernard Abdul Jabbar menyatakan, baru sekarang ada terdakwa yang tidak ditahan. “Semoga ada kabar baik dari persidangan yang juga dilaksanakan hari ini. Semoga penista agama dipenjara,” ujarnya.

Selain itu, Ustaz Bernard juga mengatakan bahwa aksi ini adalah aksi damai. “Hati-hati provokasi, komando ada ditangan ulama. Oleh karena itu ikuti komando ulama,” jelasnya, demikian dikutip SuaraIslam.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.