Penjajah “Israel” menghancurkan pipa air warga Palestina di Lembah Yordan

5

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pemerintah “Israel” pada Seni n (20/2/2017) kemarin menghancurkan pipa yang digunakan untuk memasok air minum warga Palestina di Lembah Yordan utara. Mereka menghancurkannya dengan dalih saliran air minum itu “dibangun tanpa izin”.

Mutaz Bsharat, seorang pejabat yang bertanggung jawab di Lembah Yordan, distrik Tubas, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa staf dari Administrasi Sipil Israel, membawa buldoser dan kendaraan militer, memasuki wilayah dan mulai menghancurkan salah satu jaringan pipa air yang didanai oleh UNICEF, lansir MEMO.

Ini adalah kedua kalinya pipa, yang menghubungkan desa Atouf, di tenggara Jenin, dan Khirbat Al-Hadida, di timur Tubas, telah dihancurkan oleh otoritas “Israel” bulan ini, kata Bsharat.

Saksi mata mengatakan sebagian besar tanah yang dibudidayakan juga rusak.

Warga Palestina yang tinggal di bagian utara Lembah Yordan terus menjadi subyek penyitaan dan denda “Israel”, yang ditujukan untuk menggusur mereka. Daerah Lembah Yordan, yang merupakan sepertiga dari Tepi Barat yang diduduki, sering diklaim sebagai bagian strategis untuk negara masa depan “Israel”. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.