Pengadilan serang gugatan gereja atas masuk Islamnya seorang gadis

Pengadilan serang gugatan gereja atas masuk Islamnya seorang gadis (Foto: Uncova)
15

ABUJA (Arrahmah.com) – Hakim Baraka Wali dari Pengadilan Tinggi Negara Katsina, Nigeria, pada Jumat (17/2/2017) menyerang gugatan yang diajukan oleh Pengawas dari Gereja Injili Winning All (ECWA) dan Yayasan Stefanos terhadap masuk Islamnya seorang gadis bernama Habiba Ishaku.

Kantor Berita Nigeria (NAN) melaporkan bahwa gadis itu melarikan diri, masuk Islam, dan menikah di desa Wawarkaza, Distrik Kankara, Katsina.

Ayahnya, Ishaku Tanko, Yayasan Stefanos dan Gereja, pergi ke pengadilan dan berusaha untuk membatalkan keputusan tersebut, mengklaim bahwa gadis itu di bawah umur.

NAN juga melaporkan bahwa gadis itu telah menulis surat ke pengadilan bahwa ia menolak gugatan yang mengatasnamakan dirinya. Ia pun membantah dirinya adalah gadis di bawah umur dan ia telah berusia 18 tahun saat memeluk Islam dan menikah.

Selama proses peradilan, Hakim Wali, memutuskan untuk mengedarkan surat pemberitahuan penghentian gugatan dikirim ke pengadilan oleh pengacara penggugat, Bawa Yakubu.

Dia mengatakan bahwa surat itu mengindikasikan penyelesaian damai antara semua pihak yang terlibat setelah intervensi dari Gubernur Aminu Masari.

“Pemohon memiliki hak untuk mengajukan kasus atau menariknya, ” kata hakim, dan pengadilan memerintahkan pemohon untuk membayar denda N 10.000, untuk menarik gugatan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.