GAZA (Arrahmah.com) – Sejumlah rumah warga dan jalan-jalan terendam air akibat hujan terus menerus di Jalur Gaza yang terkepung. Sementara itu, kru dari Kementerian Dalam Negeri bersama dengan relawan berupaya memberikan bantuan kepada para korban banjir.

Kantor pertahanan sipil di Gaza mengumumkan bahwa kru mereka melakukan 40 misi yang meliputi pemadaman kebakaran, penyelamatan, dan pertolongan pertama selama 24 jam terakhir.

Tujuh kebakaran berhasil dipadamkan, sepuluh rumah dievakuasi, dan tiga mobil yang terjebak dalam lumpur berhasil ditarik keluar.

Kru juga menyingkirkan dinding yang hendak roboh dan membawa sepuluh korban yang sakit dan terluka ke rumah sakit dan pusat-pusat kesehatan, pejabat di kantor pertahanan sipil menjelaskan.

Kementerian Dalam Negeri menegaskan bahwa pihaknya mengikuti rencana komprehensif untuk memberikan pelayanan dan menyelamatkan warga serta untuk mengurangi kerusakan akibat kondisi cuaca badai yang menghantam wilayah tersebut.

Polisi lalu lintas di Gaza memperingatkan para pengemudi agar tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kecelakaan dan agar tidak membayakan penumpang.

(ameera/arrahmah.com)

Topik: ,