Usai Pilgub, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir

Banjir tetap mererndam SMA 8 Bukit Duri Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017) meski wilayah bukit Duri sudah digusur. Foto: Istimewa
19

JAKARTA (Arrahmah.com) – Usai pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta Rabu (15/2/2017) , sejumlah wilayah di Jakarta dilanda banjir. Salah satu sebabnya karena intensitas hujan yang tinggi di kawasan Bogor dan sekitarnya berdampak langsung pada meluapnya Sungai Ciliwung yang naik dengan ketinggian 10 s.d 40 cm. Sekitar pukul 00.00 WIB, diperkirakan banjir kiriman sudah sampai di Jakarta, khususnya Kelurahan Cawang.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut genangan muncul di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur.

Dari akun Twitter resmi BPBD DKI, yaitu @BPBDJakarta, genangan setinggi 10-40 cm dilaporkan di wilayah Cawang, Jakarta Timur. Genangan itu disebut berasal dari luapan Sungai Ciliwung.

“Kondisi #Genangan di Kel. Cawang, Jakarta timur. Akibat luapan sungai ciliwung, ketinggian air 10 s.d 40 cm,” tulis @BPBDJakarta, Kamis (16/2).

BPBD DKI mencuitkan laporan itu pada pukul 00.13 WIB. Selain itu, BPBD DKI Jakarta merilis peringatan dini cuaca di Jabodetabek. Beberapa daerah di Jabodetabek akan dilanda hujan dengan intensitas sedang-lebat.

Disebutkan pula adanya potensi tanah longsor di sejumlah wilayah yang banjir. “Untuk Para Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau rawan longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan segera tindak lanjuti genangan,” tulis @BPBDJakarta.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.