Ridwan Kamil: Kebangkitan Islam ketika pemuda penuhi masjid untuk shalat subuh

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil [Foto: Edunews]
19

BANDUNG (Arrahmah.com) – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan kebangkitan Islam ketika para pemuda berbondong-bondong memenuhi masjid untuk solat shubuh berjamaah.

“Terutama pemuda di Bandung harus mempunyai semangat untuk tunaikan semangat berjamaah di masjid” kata Ridwan Kamil dalam siaran persnya, usai solat shubuh berjamaah di Masjid Besar Ujung Berung, Bandung, Ahad (12/2/2017), sebagaimana dilansir Antara.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa subuh adalah salah satu waktu yang optimal untuk menyampaikan pesan karena menurutnya ketika subuh otak manusia belum termanipulasi oleh hal-hal negatif.

“(Shubuh) Fokus untuk menerima pesan ketimbang siang hari karena setelah siang otak kita akan terbagi fokus sesuai dengan kegiatan kita masing masing” kata dia.

Kepada jamaah, Emil menjelaskan segala perbuatan yang dilakukan seseorang harus berdasarkan niat yang baik sesuai dengan ajaran Islam.

“Segala sesuatu berdasarkan niat, hidup itu perjuangan segala sesuatu harus berdasarkan ibadah,” pesannya.

Ia juga berpesan kepada jamaah yang hadir di masjid tersebut agar senantiasa bermanfaat bagi manusia lainnya atau minimal dapat menyenangkankan bagi manusia lainnya.

“Sebaiknya-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, kehadirannya dirindukan, kedatangannya dinantikan” tandas Kang Emil.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.