Presiden Afrika Selatan: Kami akan terus mendukung Palestina

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma.
33

JOHANNESBURG (Arrahmah.com) – Afrika Selatan akan terus mendukung Palestina, tegas Presiden Jacob Zuma kepada anggota parlemen saat ia menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan parlemen.

Sebagaimana dilansir Palinfo, presiden Afrika Selatan itu menegaskan bahwa kebijakan permukiman “Israel” menghalangi semua upaya global untuk solusi dua-negara dan pelaksanaan kesepakatan Oslo.

Dalam peringatan 50 tahun pendudukan Palestina oleh “Israel”, Zuma menegaskan bahwa Afrika Selatan akan terus mendukung rakyat Palestina.

Pada Januari, Zuma mendesak warga Afrika Selatan untuk tidak melakukan perjalanan ke “Israel”. Hal ini disampaikan saat acara ulang tahun berdirinya Partai Kongres Nasional Afrika (ANC) yang ke-105.

Banyak orang Afrika Selatan mendukung Palestina dan mengkritik “Israel” atas pendudukan wilayah Palestina, karena mereka percaya apa yang dialami orang-orang Palestina sangat mirip dengan apa yang terjadi di Afrika Selatan selama rezim apartheid. Mereka juga melakukan hambatan birokrasi atas impor produk-produk dari “Israel”.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.