Putin dan Trump akan bertemu di Slovenia

3

RUSIA (Arrahmah.com) – Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jum’at (10/2/2017) mengatakan bahwa ia akan melakukan pertemuan pertamanya dengan Presiden AS Donald Trump di Slovenia, tempat kelahiran istrinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesediaan Slovenia untuk mengatur pertemuan ini,” kata Putin menurut pernyataan Kremlin sebagaimana dilansir WB.

“Namun, ini tidak hanya tergantung pada kami. Hal ini juga tergantung pada AS,” katanya, menambahkan “tapi pada dasarnya, kami siap untuk itu”. “Ljubljana, dan Slovenia secara keseluruhan, tentu saja, itu adalah tempat yang indah untuk pembicaraan tersebut.”

Putin mengatakan hubungan antara kedua negara telah terdegradasi “secara signifikan” selama beberapa tahun terakhir, dan “harus dikembalikan dalam kepentingan rakyat Rusia dan Amerika”.

“Ini menyangkut perdagangan dan hubungan ekonomi, masalah keamanan dan berbagai belahan dunia yang dipengaruhi oleh berbagai konflik, dan tentu saja, dengan menggabungkan usaha kita, kita dapat membuat kontribusi besar untuk menyelesaikan masalah ini, termasuk perang melawan terorisme internasional ,” dia menambahkan.

Trump berbicara dengan Putin di telepon pada 28 Januari untuk pertama kalinya sejak dia terpilih November lalu.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.