Berita Dunia Islam Terdepan

9 warga sipil Suriah gugur dalam serangan pesawat rezim Nushairiyah di Homs

13

HOMS (Arrahmah.com) – Sedikitnya sembilan warga sipil gugur pada Jum’at (10/2/2017) ketika pesawat rezim Nushairiyah Suriah menghantam distrik Al-Waer provinsi Homs di barat Suriah, menurut seorang pejabat pertahanan sipil setempat sebagaimana dilansir WB.

Wilayah pemukiman di distrik itu diserbu beberapa serangan udara, yang mengakibatkan banyak orang cedera dan kerusakan material yang signifikan, kata pejabat itu, yang berbicara secara anonim karena masalah keamanan.

Sejak 2011, distrik Al-Waer telah dikepung oleh pasukan rezim Suriah.

Akhir tahun lalu, kesepakatan gencatan senjata yang ditengahi oleh Ankara dan Moskow mulai berlaku di Suriah yang dilanda perang.

Pada tanggal 23 dan 24 Januari, pembicaraan damai diselenggarakan di ibukota Kazakhstan Astana di mana peserta mendiskusikan cara konsolidasi gencatan senjata.

Dipimpin oleh Turki dan Rusia, pembicaraan dihadiri oleh perwakilan dari Iran dan AS, bersama dengan orang-orang dari rezim Suriah dan oposisi.

Di Astana, Turki, Rusia dan Iran sepakat untuk membentuk mekanisme pengawasan bersama untuk memastikan pelaksanaan gencatan senjata.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...