MAKKAH (Arrahmah.com) – Seorang pria mencoba untuk membakar dirinya dengan bensin di samping Ka’bah di Mekah, ungkap polisi di Arab Saudi mengatakan, sebagaimana dilansir Middle East Monitor, Selasa (7/2/2017).

Petugas mengatakan bahwa mereka berhasil menangkap orang itu sebelum ia mmebakar dirinya di Masjidil Haram.

“Tindakannya itu menunjukkan bahwa ia mengalami sakit jiwa,” ungkap kepolisian Masjidil Haram dalam sebuah pernyataan.

Dia menegaskan polisi akan mengambil langkah-langkah untuk mengatasi insiden tersebut. Polisi mengatakan pria itu berusia 40-an.

Sebuah klip video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria sedang bergegas dibawa menjauh dari Ka’bah oleh para jamaah dan penjaga keamanan.

Pembakar diduga menuangkan bahan bakar di pakaiannya sebelum mencoba untuk membakar dirinya saat jamaah umrah sedang melakukan ibadah tawaf.

Seorang saksi mata, menceritakan pada Sabq, ia melihat seorang pria menyiram bensin ke kiswah (kain hitam menutupi Ka’bah).

Ia kemudian memanggil polisi yang berjaga di sekitar Masjidil Haram. Polisi kemudian menangkap pria tersebut.

Peristiwa ini terkuak setelah sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan petugas keamanan menangkap seseorang yang sedang bersiap-siap menuangkan bensin di dekat Ka’bah dan membawanya dari kerumunan massa yang sedang beribadah.

Belum ada keterangan resmi dari pihak pemerintah Saudi terkait peristiwa pada Senin (06/02/2017) sekitar pukul 23.11 malam tersebut.

(ameera/arrahmah.com)

Topik: , , , ,