Turki: 820 orang telah ditahan dalam operasi melawan ISIS

Operasi melawan ISIS oleh Polisi Turki menyusul serangan di sebuah klub malam di Istanbul, Turki. (Foto: AA)
16

ANKARA (Arrahmah.com) – Polisi Turki telah menangkap 820 orang tersangka dalam operasi selama sepekan yang menargetkan IS (Islamic State atau biasa dikenal ISIS), Kementerian Dalam Negeri Turki mengatakan pada Senin (6/2/2017).

Pada ahad (5/2), polisi menahan 763 tersangka dalam operasi serentak di 29 provinsi, kata polisi Ankara dalam sebuah pernyataan.

Menurut pernyataan pada Senin, operasi itu dilakukan setelah penyelidikan jangka panjang ke orang dan kelompok yang berpotensi memiliki hubungan ke Suriah dan Irak. Mereka yang ditahan diduga telah terlibat dalam perencanaan serangan dan perekrutan.

Dokumen, bahan digital, dua pistol, empat senapan, dan 372 butir amunisi disita dalam penggerebekan tersebut, tambah pernyataan itu.

Operasi tersebut menyusul serangkaian serangan teror yang berhubungan dengan ISIS di Turki, di mana baru-baru ini terjadi penembakan di klub malam elit Reina di Istanbul, Turki, yang menewaskan 39 orang. Pria yang diduga pelaku penembakan brutal tersebut telah ditangkap pada 16 Januari lalu. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.