Pasukan "Israel" menyerang Muslimah tua Palestina di Kota Tua Hebron

15

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” dilaporkan menyerang seorang wanita tua Palestina dan anak serta cucunya di Kota Tua Hebron distrik Tepi Barat pada pada Jum’at (3/2/2017), menurut kantor berita Palestina Wafa.

Sumber keamanan Palestina yang menjadi sumber Wafa mengatakan bahwa tentara “Israel” telah menyerbu rumah Fatima Natsheh (70), di Kota Tua, dan terus menyerang dia dan anaknya Hasan (35), serta cucunya Falah (23). Pasukan “Israel” dilaporkan menggunakan gagang senjata mereka untuk memukul keluarga Fatima, menyebabkan cedera yang mengharuskan perawatan di rumah sakit.

Penganiayaan warga Palestina di wilayah Hebron telah sering terjadi sejak kota itu dibagi pada tahun 1997 di bawah perjanjian Oslo. Sebagian besar kota itu ditempatkan di bawah yurisdiksi Otoritas Palestina, sementara Kota Tua dan sekitarnya ditempatkan di bawah kontrol militer “Israel”, yang dikenal sebagai H2.

Daerah ini adalah rumah bagi 30.000 orang Palestina dan sekitar 800 pemukim “Israel” yang hidup di bawah perlindungan pasukan “Israel”. Warga Hebron sering melaporkan serangan dan pelecehan yang dilakukan oleh pemukim Yahudi, di hadapan pasukan “Israel”.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.