AQAP kembali merebut tiga kota di provinsi Abyan, Yaman

Tentara Yaman berjaga di luar pengadilan selama penundaan sidang untuk anggota AQAP di Sana'a pada 13 Januari 2015. (Foto: AFP)
19

ABYAN (Arrahmah.com) – Pejabat Yaman dan sumber-sumber suku Yaman mengatakan bahwa para pejuang Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) telah kembali merebut tiga kota di provinsi Abyan, selatan Yaman.

Pejabat keamanan Yaman mengklaim bahwa penarikan pasukan keamanan dari daerah-daerah tersebut setelah protes atas pembayaran gaji yang tertunda, memberikan jalan bagi pejuang Al-Qaeda untuk masuk ke Lauder, Shukrah dan Aked di provinsi Abyan, lansir Al Arabiya pada Jum’at (3/2/2017).

Pejabat tersebut menambahkan bahwa pasukan keamanan menderita kekurangan sumber daya, terutama senjata, untuk menghadapi musuh. Sumber juga menyebutkan bahwa para pejuang AQAP telah mendirikan pos-pos pemeriksaan di jalan-jalan di Lauder.

Hal ini terjadi ketika kapal perang yang diyakini milik Amerika diduga telah membombardir benteng AQAP di daerah pegunungan di selatan negara itu.

Sumber menegaskan bahwa kapal menembakkan beberapa rudal ke arah gunung Marakichah di mana unsur-unsur AQAP diyakini telah menyebar di sana. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.