Ribuan warga Inggris demo kecam kebijakan Trump

[Foto: Muslim News]
25

LONDON (Arrahmah.com) – Ribuan demonstran turun ke jalan-jalan pada Senin (30/1/2017) di London dan di beberapa kota lainnya di Inggris untuk memprotes Presiden AS Donald Trump yang baru saja melarang imigran dari tujuh negara mayoritas Muslim dan menghentikan program pengungsi ke Amerika.

Para pengunjuk rasa meminta agak Perdana Menteri Inggrs Theresa May membatalkan kunjungan kenegaraan yang akan dilakukan Trump setelah lebih dari 1,5 juta orang menandangani petisi di situs parlemen.

Sebuah petisi yang menyerukan agar Perdana Menter Inggris Theresa May membatalkan rencana kunjungan kenegaraan Donald rump ke Inggris telah mengumpulkan lebih dari 1,5 juta tanda tangan.

Demonstrasi di London, yang diselenggarakan oleh penulis dan kolumnis Owen Jones, digelar di luar 10 Downing Street, sebagaimana dilansir BBC.

Wartawan di tempat kejadian mengatakan, ada beberapa ribu orang yang turun ke jalan.

Kantor perdana menteri mengatakan sebelumnya pada hari yang PM May “sangat gembira”mengajukan undangan kepada Trump atas nama Ratu Inggrs.

Tuntutan massa tersebut tampaknya tidak akan digubris. May mengatakan pada Senin (30/1) saat konferensi pers di Dublin bahwa kunjungan Trump ke Inggris tidak akan dibatalkan setelah dia secara pribadi mengajukan undangan kepada Trump selama kunjungannya ke Gedung Putih pekan lalu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.