Bangladesh tangkap empat orang yang diklaim terlibat serangan Holley Artisan

Kafe Holley Artisan (Foto: AP)
16

DHAKA (Arrahmah.com) – Pasukan khusus Bangladesh pada Rabu (1/2/2017) menangkap empat orang yang diklaim sebagai anggota kelompok Islam ‘militan’ yang dituduh terlibat dalam serangan di kafe Holey Artisan Bakery di Dhaka tahun lalu.

Serangan yang terjadi pada Juli 2016 di kawasan diplomatis ini diklaim oleh ISIS dan merupakan serangan teror paling mengerikan yang pernah terjadi di Bangladesh.

Empat yang tertangkap, berusia sekitar 21 dan 28 tahun, merupakan anggota faksi Jamaat-ul-Mujahideen Bangladesh (JMB), yang dilansir sejumlah media memberikan sumpah pada ISIS dan dituduh pihak kepolisian terlibat dalam insiden Holley Artisan.

“Salah satu dari mereka adalah pakar IT bagi JMB,” kata Mufti Mahmud Khan, juru bicara Batalion Aksi Cepat (RAB).

Para tersangka ditangkap dalam aksi penggrebekan di sebuah rumah di pinggiran Dhaka, lanjutnya, menambahkan bahwa pasukannya menemukan sejumlah senjata dan bahan peledak.

Polisi telah membunuh sekitar 50 orang lainnya dalam sejumlah aksi penggrebekan pasca insiden Holey Artisan, termasuk pelaku utama, Tamim Ahmed Chowdhury, pria kelahiran Bangladesh yang berkewarganegaraan Kanada. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.