Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA luncurkan serangan besar di distrik Sangin, 25 pos pemeriksaan militer berhasil direbut

Peta distrik Sangin. (Foto: Internet)
6

SANGIN (Arrahmah.com) – Di tengah berlangsungnya Operasi Omari, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) melancarkan serangan terkoordinasi di pusat distrik Sangin, provinsi Helmand pada Senin (30/1/2017) dini hari.

Menurut laporan yang dirilis di situs alemarah, operasi tersebut dimulai setelah seorang Mujahid Mula Abdul Quddos Muqaddas, meledakkan APC di pusat basis militer pasukan boneka Afghanistan (ANA) dan diikuti dengan serangan besar dari Mujahidin di basis militer Gazo, Haji Lal Jan, daerah Sara Tameer, menghancurkan basis dan membunuh serta melukai lebih dari 100 personil serta menyita sejumlah besar senjata.

Pasukan Afghanistan merespon dengan melepaskan tembakan tanpa tujuan dan pesawat tempur mereka beredar di langit sambil melepaskan tembakan yang terus bergerak menuju pos pemeriksaan di daerah Bazar. Tidak ada laporan mengenai korban yang diakibatkan dalam tembakan tersebut.

Dalam serangkaian serangan tersebut, Mujahidin IIA berhasil merebut 20 pos pemeriksaan skala besar dan kecil dan juga telah mengendalikan lima pusat militer.

Alemarah mengatakan rincian dari operasi ini akan segera dirilis. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...