Berita Dunia Islam Terdepan

Dukung “Israel”, Trump mendanai permukiman Yahudi di Tepi Barat

Presiden terpilih AS Donald Trump
6

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Surat kabar Washington Post mengungkapkan bahwa presiden baru AS Donald Trump bersama dengan sejumlah rekan-rekannya termasuk di antara donatur yang mendanai pemukiman Yahudi Beit El dekat Ramallah.

Surat kabar Amerika itu melaporkan bahwa pemukim Yahudi Beit El merasa bahagia dengan pelantikan Trump sebagai Presiden AS dan memulai proyek pembangunan pemukiman di Beit El, yang didirikan di tanah Palestina pada tahun 1977, sebagaimana dilansir The Palestinian Information Center, Senin (30/1/2017).

Pemukim Beit El baru saja selesai membangun sebuah sekolah Yahudi tanpa peduli kontroversi yang timbul atas pembangunan sekolah tersebut di pemukiman.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa banyak dari pendukung Trump memiliki ikatan kuat dengan tokoh-tokoh sayap kanan ekstremis “Israel” termasuk David Friedman, yang dicalonkan oleh Trump sebagai duta besar AS untuk “Israel”.

Dia juga menempati posisi sebagai Kepala American Friends di Lembaga Beit El, sebuah lembaga Yahudi yang mengumpulkan sumbangan setiap tahun untuk pembangunan permukiman yang diperkirakan mencapai 2 juta dolar Amerika.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...