Berita Dunia Islam Terdepan

Beberapa faksi pejuang Suriah termasuk JFS gabungkan kekuatan

Pejuang Suriah. (Foto: Zaman Alwasl)
3

IDLIB (Arrahmah.com) – Beberapa faksi Mujahidin Suriah termasuk Jabhah Fath Syam (JFS) pada Sabtu (28/1/2017) menggabungkan kekuatan saat bentrokan antara kelompok Jihadi dan pejuang Suriah moderat berkecamuk di daerah barat laut Suriah.

Sebuah pernyataan yang dirilis online oleh faksi-faksi Islam mengumumkan formasi Hayaat Tahrir Syam (Komite Pembebasan Syam), lansir Zaman Alwasl.

Dikatakan bahwa aliansi tersebut dibentuk untuk memperbaiki perpecahan di antara kelompok-kelompok pejuang dan memperkuat oposisi melawan rezim Damaskus.

Para penandatangan komite tersebut adalah Jabhah Fath Syam, Harakah Nuruddin Zanki, Liwa Al-Haq, Jaisyul Sunnah dan Jabhah Anshar Din.

JFS pada pekan ini meluncurkan beberapa serangan terhadap kelompok moderat di barat Aleppo dan provinsi Idlib, dan mengarahkan setidaknya satu serangan kepada faksi Tentara Pembebasan Suriah (FSA).

Beberapa faksi moderat yang berperang melawan JFS pada awal pekan ini menyatakan bergabung dengan Ahrar Syam. Sementara beberapa faksi lainnya memilih untuk berada di luar kubu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...