Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Turki bunuh 10 warga sipil Suriah

Turki mendukung faksi-faksi pejuang Suriah yang memerangi ISIS. (Foto: Zaman Alwasl)
6

AL-BAB (Arrahmah.com) – Serangan udara yang dilancarkan oleh pasukan Turki telah membunuh 10 warga sipil termasuk seorang anak di dan sekitar kota Suriah yang dikendalikan oleh ISIS, ujar laporan aktivis pada Jum’at (27/1/2017).

Pemboman menghantam kota Al-Bab dan daerah terdekat Tadif pada Kamis (26/1), menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris.

Al-Bab telah menjadi target serangan berat dalam beberapa pekan terakhir, dengan jet tempur Turki, Rusia dan rezim Asad melakukan serangan di atau sekitar kota, lansir Zaman Alwasl.

SOHR mengatakan mereka menentukan pihak yang melakukan serangan berdasarkan jenis jet, lokasi, pola penerbangan dan amunisi yang digunakan.

Pasukan Turki secara teratur melancarkan serangan udara dalam mendukung opeasi darat yang diluncurkan di Suriah Agustus lalu menargetkan ISIS dan pejuang Kurdi.

Namun pejabat Turki mengklaim serangan yang mereka lakukan menghindari korban sipil dan sebelumnya membantah laporan mengenai kematian warga sipil dalam serangannya.

Laporan oleh Anadolu pada Jum’at (27/1) mengklaim bahwa serangan udara Turki telah membunuh 22 anggota ISIS dalam rangkaian serangan terbaru yang menargetkan posisi ISIS. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...