Berita Dunia Islam Terdepan

Klaim Trump: Teroris ISIS licik dan kotor

Presiden AS, Donald Trump (Foto: IBT)
4

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden AS Donald Trump melemparkan sejumlah retorika ‘galak’ kepresidenannya untuk menggambarkan “terorisme” Islam dalam sebuah wawancara pada Kamis (26/1/2017) dengan Sean Hannity dari Fox News.

“Kami memiliki penjahat yang mengintai di berbagai sudut, tanpa seragam,” klaim Trump mengacu pada ISIS. “Mereka licik, kotor dan mereka meledakkan orang-orang di sebuah pusat perbelanjaan, mereka meledakkan orang-orang di gereja.”

Retorika mencolok Trump ini datang sehari sebelum ia mengunjungi Pentagon, di mana ia diperkirakan akan memberi perintah pada jenderal-jenderalnya untuk menghasilkan rencana yang komprehensif mengalahkan ISIS. Trump diperkirakan memaparkan daftar prioritas yang akan disusun para jenderal ke dalam rencana mereka.

Rencananya dapat mencakup peningkatan jumlah pasukan darat Amerika di Suriah, mempersenjatai langsung pemberontak Kurdi, dan menggunakan serangan helikopter terhadap ibukota ISIS di Raqqa.

“Kami sedang memerangi tikus licik yang sakit dan gila. Dan kami akan menang,” klaim Trump menutup wawancara. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...