Berita Dunia Islam Terdepan

Raja Salman dipuji karena ‘menyatukan’ Muslim (?)

Konferensi internasional "Retorika Sentris dan Keamanan Masyarakat" yang diselenggarakan oleh Liga Muslim Dunia (LMW), menyeru pembangunan retorika moderat dan meningkatkan upaya melawan ekstrimisme baru. (Foto: SPA)
6

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Upaya Raja Salman untuk menyatukan dunia Islam dan peran Arab Saudi dalam memerangi “terorisme” dipuji dalam sebuah konferensi yang diselenggarakan di Pakistan pekan ini, Arabnews.com melansir pada Kamis (26/1/2017).

Konferensi internasional bertajuk “Retorika Sentrik dan Keamanan Masyarakat” ini digagas oleh Liga Muslim Dunia (LMW). Konferensi ini menyerukan perkembangan retorika moderat dan peningkatan upaya memerangi ekstrimisme masa kini.

Dalam konferensi ini, peserta mengeluarkan pernyataan pujian atas usaha Raja Salman, seperti halnya putra mahkota dan wakil putra mahkota Arab Saudi, untuk menyatukan negeri-negeri Islam untuk menggalang keamanan, perdamaian, dan stabilitas di bawah wadah aliansi militer Islam, serta menggarisbawahi moderasi dalam menghadapi “ekstrimisme dan terorisme”.

Mereka menyeru para ulama dan da’i, profesor, pendidik dan media untuk mengerahkan upaya kolektif mengekspos rekayasa ekstremis dan “mengungkapkan argumen palsu mereka”.

MWL pun menyeru kerja sama dengan lembaga-lembaga resmi dan populer di Pakistan selama program bersama yang ditujukan untuk mengoreksi kesalahpahaman tentang agama Islam.

Selain itu, MWL pun meminta semua lembaga pendidikan dan sosial serta berbagai asosiasi di Pakistan untuk membantu kaum Muslim mengatasi tantangan kemiskinan dan kebodohan, serta memfasilitasi proyek-proyek pembangunan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...