Berita Dunia Islam Terdepan

Pria AS menyerang Muslimah karyawati sebuah maskapai di Bandara Internasional JFK

Bandara JFK. (Foto: Reuters)
7

NEW YORK (Arrahmah.com) – Seorang pria asal Massachusetts diduga menyerang pegawai Muslim sebuah maskapai di Bandara Internasional John F. Kennedy. Ia diduga menendang dan meneriakkan kata-kaa kotor ke Muslimah dan mengatakan bahwa Presiden Trump “akan menyingkirkan kalian semua”.

Kantor Kejaksaan distrik mengatakan Robin Rhodes, telah tiba dari Aruba dan menunggu penerbangan lanjutan ke Massachusetts pada Rabu (25/1/2017) malam ketika ia mendekati Rabeeya Khan yang mengenakan kerudung, saat duduk di kantornya, lansir Daily Sabah pada Jum’at (27/1).

Jaksa Richard A. Beown mengatakan Rhodes mendatangi Rabeeya ambil mengucapkan kata-kata kotor dan bertanya kepada Rabeeya apakah ia hendak sholat. Rhodes kemudian meninju pintu dan memukul bagian belakang kursi yang diduduki Rabeeya. Rabeeya bertanya kepada Rhodes apa yang telah ia lakukan terhadapnya, dan Rhodes menjawab, “kamu tidak melakukan apa-apa”. Namun kemudian ia berteriak dan menendang kaki Rabeeya Khan.

Ketika orang lain mencoba untuk menenangkannya, Brown mengatakan Rhodes menjauh dari pintu dan Rabeeya berlari keluar dari kantornya. Rhodes mengikutinya, berlutut dan mulai sujud meniru gerakan sholat sambil meneriakkan kata-kata kotor dan mengatakan “Trump ada di sini sekarang. Ia akan menyingkirkan kalian semua. Anda dapat meminta Jerman, Belgia dan Perancis untuk orang-orang ni. Anda bisa melihat apa yang terjadi”.

Saat penangkapannya, Rhodes mengatakan kepada polisi: “Saya kira saya akan masuk penjara karena perilaku mengganggu. Saya tidak tahu apakah itu pria atau wanita karena ia di belakang saya dan mengenakan sesuatu yang menutupi kepalanya.”

Rhodes didakwa dengan penyerangan, melanggar hukum, dan pelecehan sebagai kejahatan kebencian. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...