Berita Dunia Islam Terdepan

Surat terbuka dari bocah Suriah untuk Donald Trump

Bana Alabed, sekarang berada di Turki
3

ANKARA (Arrahmah.com) – Bana Alabed, gadis kecil Aleppo berusia 7 tahun, yang dikenal di seluruh dunia karena tweet-nya yang dikirim dari Aleppo, menulis surat terbuka kepada Donald Trump.

“Anda harus melakukan sesuatu untuk anak-anak Suriah karena mereka seperti anak-anak Anda dan layak merasakan perdamaian seperti anak-anak Anda,” tulisnya.

Bana meninggalkan Aleppo bersama dengan keluarganya pada Desember selama evakuasi massal, dan sekarang tinggal di Turki.

Tweet-nya berhasil menginspirasi ratusan ribu pengikutnya meskipun selama ini pemerintah Suriah menganggap tweet Bana dan ibunya – Fatimah – sebagai bentuk propaganda.

Ibunya, yang membantu mengelola akunnya, mengirim teks surat itu kepada BBC.

Ibunya mengatakan Bana menulis surat itu beberapa hari sebelum pelantikan Presiden Trump, karena Bana telah melihat Trump beberapa kali di TV.

Inilah surat terbuka Bana untuk Donald Trump:

Kepada Donald Trump,

Nama saya Bana Alabed, dan saya seorang gadis Suriah berusia tujuh tahun dari Aleppo.

Saya tinggal di Suriah selama hidup saya sebelum saya meninggalkan Alepo Timur yang terkepung itu pada Desember tahun lalu. Saya adalah bagian dari anak-anak Suriah yang menderita akibat perang Suriah.

Tapi sekarang, saya merasakan kedamaian di rumah saya yang baru di Turki. Di Aleppo, saya bersekolah tetapi sekolah itu hancur karena bom.

Beberapa teman saya meninggal.

Saya sangat sedih melihat teman-teman saya meninggal dan berharap mereka bisa hadir menemani saya saat ini dan bermain bersama. Saya tidak bisa bermain-main di Aleppo, itu kota mati!

Sekarang, di Turki saya bisa pergi keluar dan bersenang-senang. Saya bisa pergi ke sekolah lagi. Itulah mengapa perdamaian penting bagi semua orang termasuk Anda.

Namun, jutaan anak-anak Suriah tidak seperti saya sekarang. Mereka menderita di berbagai belahan Suriah. Mereka menderita karena perbuatan orang-orang dewasa.

Saya tahu Anda akan segera menjadi presiden Amerika, jadi, bisakah Anda menyelamatkan anak-anak dan orang-orang Suriah? Anda harus melakukan sesuatu untuk anak-anak Suriah karena mereka seperti halnya anak-anak Anda dan layak merasakan perdamaian seperti anak-anak Anda.

Jika Anda berjanji bahwa Anda akan melakukan sesuatu untuk anak-anak Suriah, saya adalah teman baru Anda.

Saya menunggu dengan sangat apa yang akan Anda lakukan untuk anak-anak Suriah.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...