Berita Dunia Islam Terdepan

28 tewas dalam serangan bom di Hotel Dayah, Mogadishu

Foto diambil dari video yang direkam Reuters yang menunjukkan ledakan kedua setelah bom mobil menghantam gerbang utama hotel. (Foto: Reuters)
1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Asy-Syabaab terus memperlihatkan kemampuannya untuk menembus dan menyerang daerah-daerah dengan tingkat keamanan yang tinggi di pusat Mogadishu, ibukota Somalia. Dalam serangan kali ini sedikitnya 28 orang tewas di sebuah hotel mewah yang terletak di dekat gedung parlemen Somalia.

Kantor berita Shahada pro-Asy Syabaab mengatakan dalam sebuah pernyataan di Telegram bahwa dua ledakan kuat menargetkan Hotel Dayah di pusat Mogadishu. Pernyataan itu melanjutkan bahwa bentrokan terjadi setelah pejuang Asy-Syabaab menembus perimeter hotel, lansir LWJ pada Rabu (25/1/2017).

Ledakan bom mobil telah menghantam gerbang utama hotel, yang memungkinkan bagi pejuang Asy-Syabaab untuk memasuki hotel dan terlibat baku bentrokan dengan pejabat keamanan. Ledakan bom kedua meledak saat pasukan keamanan berkumpul di lokasi kejadian.

Hotel tersebut merupakan salah satu hotel populer di ibukota Somalia yang sering dikunjungi oleh politisi, pejabat pemerintah, diplomat asing juga pengusaha.

“Kami telah memastikan 28 orang tewas dan 43 lainnya terluka dalam dua ledakan di hotel,” ujar Abdikadir Abdirahman, direktur layanan ambulans Mogadishu mengatakan kepada Reuters.

Puluhan orang termasuk anggota parlemen Somalia berada di dalam hotel saat serangan terjadi, menurut Kapten Muhammad Hussein mengatakan kepada Associated Press. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...