Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia membunuh puluhan warga sipil di Deir Azzur

Jet tempur Rusia. (Foto: Zaman Alwasl)
12

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Sedikitnya 30 orang telah terbunuh dalam serangan udara yang dilakukan oleh pasukan Rusia di timur kota Deir Azzur, ujar laporan aktivis pada Selasa (24/1/2017).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan enam pesawat tempur Rusia melancarkan serangan terkoordinasi yang diklaim menargetkan pejuang ISIS di Deir Azzur. Namun serangan mematikan tersebut telah membunuh 30 warga sipil tak bersalah, menurut laporan aktivis Suriah Ahmad Ramadan seperti dilansir Zaman Alwasl.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan jet tempur Rusia Tu-22 yang diterbangkan dari pangkalan udara di Rusia dan melintasi wilayah Irak dan Iran telah melancarkan serangan.

Deir Azzur adalah ibukota provinsi kaya minyak yang memiliki nama yang sama yang berbatasan dengan Irak.

Pertempuran sengit memaksa Program Pangan Dunia (WFP) untuk menangguhkan pengiriman bantuan untuk warga sipil di kota, PBB memperingatkan bahwa suplai makanan bisa habis dalam beberapa minggu ke depan.

Sementara itu Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris mengatakan sedikitnya 11 orang termasuk dua anak telah tewas pada Selasa (24/1) dalam serangan udara yang dilancarkan oleh rezim Asad di kota Al-Bab yang terletak dekat perbatasan utara Turki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...