Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Asy-Syabaab di pangkalan militer Afgoye tewaskan tiga tentara Somalia

Tentara Somalia. (Foto: Anadolu)
9

AFGOYE (Arrahmah.com) – Sedikitnya lima orang termasuk tiga tentara telah tewas pada Senin (23/1/2017 dalam pertempuran sengit antara tentara boneka Somalia dan pejuang Asy-Syabaab.

Abdurrahman Ahmad, seorang kapten tentara Somalia mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa pertempuran dimulai setelah Asy-Syabaab menyerang pangkalan militer di Afgoye, wilayah Shabelle Bawah, sekitar 30 km dari barat daya ibukota Mogadishu.

“Militan Asy-Syabaab menyerang sebuah pangkalan militer di Afgoye. Tiga tentara tewas dan dua lainnya terluka. Kami membunuh dua militan Asy-Syabaab dan melukai lebih dari 10 lainya. Pasukan kami mengendalikan seluruh kota,” klaim Abdurrahman seperti dilansir Anadolu.

Pertempuran dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat dan berakhir pada pukul 7 malam, ujar saksi mata Mukhtar Ali.

“Saat itu jam sibuk ketika pertempuran dimulai, kami tidak tahu jumlah korban sebenarnya dalam pertempuran. Kami masih mendengar tembakan sporadis,” ungkapnya.

Afgoye adalah kota pertanian strategis yang telah menyaksikan banyak serangan mematikan dalam beberapa tahun terakhir sejak pemerintah Somalia merebut kembali kota tersebut dari tangan Asy-Syabaab pada 2012. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...