Berita Dunia Islam Terdepan

Turki menangkap lebih dari 1.600 tersangka teror dalam seminggu

2

TURKI (Arrahmah.com) – Lebih dari 1.600 tersangka teror ditangkap di Turki pekan lalu, ungkap Kementerian Dalam Negeri Turki, Senin (22/1/2017).

Mereka termasuk 1.218 orang yang diduga anggota Organisasi Terror Fetullah (Feto) yang bertanggung jawab atas usaha kudeta pada bulan Juli, 372 tersangka PKK dan 75 tersangka ISIS, menurut pernyataan tersebut sebagaimana dilansir WB.

Turki telah mendapat belasan serangan bom dan serangan senjata sejak Juli 2015 yang telah mengakibatkan ratusan kematian. Serangan teror biasanya diklaim atau dikaitkan dengan PKK atau ISIS. Sementara upaya kudeta menyebabkan sedikitnya 248 angka kematian.

Dalam pernyataannya, kementerian itu mengatakan total 228 operasi dilakukan terhadap PKK, di mana lima tersangka teror tewas dan satu terluka. Dari 372 yang ditangkap, 36 ditahan di penjara menunggu keputusan pengadilan.

Empat bom rakitan dan 48 tempat penampungan hancur oleh Gendarmerie di tenggara Turki.

Pernyataan itu mengatakan ada 572 tersangka FETO yang diserahkan dalam tahanan dan salah satu dari 75 anggota ISIS diduga ditahan selama persidangan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...