Berita Dunia Islam Terdepan

Trump undang Netanyahu ke Washington untuk mengunjungi Gedung Putih

Donald Trump bersama Benjamin Netanyahu pada pertemuan mereka tanggal 25 September, 2016, di New York.
2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden Donald Trump mengundang Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu untuk mengunjungi Washington pada awal Februari selama panggilan telepon di mana mereka membahas pentingnya memperkuat hubungan AS-Israel, ungkap pejabat Gedung Putih, Ahad (22/1/2017), lansir MEMO.

Dalam panggilan telepon pertamanya dengan Netanyahu sejak resmi menjabat sebagai Presiden AS pada Jum’at, Trump menekankan komitmen yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk keamanan “Israel”nya.

“Presiden dan perdana menteri sepakat untuk terus berkonsultasi terkait berbagai isu regional, termasuk menyikapi ancaman yang ditimbulkan oleh Iran,” kata pejabat Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Trump juga mengatakan bahwa perdamaian antara “Israel” dan Palestina hanya bisa dinegosiasikan antara kedua pihak, tetapi Amerika Serikat akan bekerja sama dengan “Israel” untuk mencapai tujuan tersebut.

Hubungan antara “Israel” dan pemerintahan Obama berakhir dengan catatan kontroversial, ketika Amerika Serikat menolak untuk memveto resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan penghentian pembangunan pemukiman “Israel”.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...