Berita Dunia Islam Terdepan

5 tentara Mesir ditembak mati di Sinai

3

MESIR (Arrahmah.com) – Lima tentara tewas dalam serangan militan di Semenanjung Sinai Mesir pada Ahad (21/1/2017) menurut sumber keamanan setempat sebagaimana dilansir WB.

Sejumlah pria bersenjata menghentikan bus yang ditumpangi tentara di pusat Sinai dan menembak mati mereka sebelum pergi meninggalkan lokasi, kata sumber itu tanpa menyebut nama karena ia tidak berwenang berbicara kepada media.

“Para prajurit itu sedang dalam perjalanan ke unit militer mereka setelah liburan bulanan mereka,” kata sumber tersebut.

Militer Mesir berkabung atas tewasnya para tentara dalam sebuah pernyataan, tapi tidak memberikan rincian tentang serangan itu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sejak pertengahan 2013, ketika Presiden Muhammad Mursi digulingkan dalam kudeta militer, ratusan personel keamanan Mesir yang dikerahkan di Sinai telah tewas di tengah pemberontakan militan yang sedang berlangsung.

Pasukan keamanan Mesir, sementara itu, terus mengobarkan kampanye sengit – yang melibatkan unsur-unsur polisi dan tentara – terhadap apa yang mereka gambarkan sebagai “kelompok-kelompok ekstremis” yang berbasis di Sinai.

Otoritas yang didukung militer Mesir mengatakan mereka memerangi kelompok Welayat Sinai (Provinsi Sinai), yang dikatakan memiliki hubungan dengan organisasi ekstrimis ISIS.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...