Berita Dunia Islam Terdepan

Syaikh Ali al-Qaradaghi peringatkan Trump atas pernyataan rasisnya

Donald Trump
4

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Sekretaris jenderal International Union of Muslim Scholars, Syaikh Ali al-Qaradaghi, memperingatkan Presiden AS terpilih, Donald Trump, atas konsekuensi dari komentar rasis dan anti-muslim yang ia lontarkan. Syaikh Ali menambahkan, komentar Trump tersebut akan mengancam polarisasi Amerika.

Jika Trump mengadopsi kebijakan anti-Muslim, itu akanmenjadi bumerang pada dirinya, Syaikh Ali menegaskan, mengingat nasib pemimpin Nazi Adolf Hitler.

Berbicara melalui akun Twitter miliknya, Syaikh Ali mengatakan, Trump tidak hanya benci Muslim tetapi juga memperburuk isu-isu sensitif di masyarakat Amerika.

“Propaganda rasis terhadap apa yang disebut ‘ekstrimisme Islam’ mungkin telah membantunya mencapai kekuasaan, tetapi hanya akan befungsi untuk mempolarisasi Amerika nanti,” katanya.

“Bermain pada emosi masyarakat dan menghidupkan kembali prasangka rasial akan menyebabkan kerusakan,” tambah Syaikh Ali.

Selama kampanye pemilu, Trump menggunakan wacana konfrontatif, terutama mengenai Muslim, yang menuai kritik baik di dalam maupun di luar negeri. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...