Berita Dunia Islam Terdepan

Trump: Kami akan berangus ‘terorisme Islam radikal’ dari muka bumi

Trump memeluk keluarganya setelah mengambil sumpah dalam Pelantikan Presiden ke-58 di Washington pada Jumat (20/1/2017) (Foto: AP)
3

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden terpilih AS, Donald Trump, melemparkan tantangan dalam memerangi “terorisme” dalam pidato pelantikannya, Jumat (20/1/2017), dan berjanji untuk “memberangus terorisme Islam radikal” dari planet bumi.

“Kami akan memperkuat aliansi sebelumnya dan membentuk yang baru – dan menyatukan dunia yang beradab melawan ‘terorisme Islam radikal’, yang akan kita basmi sepenuhnya dari muka bumi,” kata Trump, seperti dikutip oleh Washington Times.

Trump dan anggota Partai Republik lainnya telah mengkritik mantan Presiden Obama karena menolak menggunakan frase yang spesifik: “radikal terorisme Islam” dalam konteks perang melawan kelompok yang mereka klaim teroris.

Administrasi Obama mengatakan kalimat tersebut mengandung nilai rasa dan konotasi negatif dari agama Islam.

Trump juga berjanji untuk menjalin persahabatan dan niat baik dengan negara-negara lain.

“Tapi kami melakukannya dengan pemahaman bahwa hak segala bangsa untuk menempatkan kepentingan mereka sendiri terlebih dahulu,” lanjutnya.

“Kami tidak ingin memaksakan cara hidup kami pada siapa pun, melainkan sekedar membiarkannya bersinar agar semua orang mengikuti,” klaimnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...