Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan “Hizbullah” tewas dalam pertempuran di Homs

Komandan "Hizbullah". (Foto: ElDorar AlShamia)
11

HOMS (Arrahmah.com) – Media pro-milisi Syiah asal Libanon, “Hizbullah” mengakui tewasnya salah satu komandan “Hizbullah” di Suriah, selama pertempuran yang berlangsung di pedesaan timur Homs.

Sumber mengatakan bahwa komandan yang tewas berasal dari kota Jyah, daerah Jabal Libanon. Ia bernama Ahmad Rabei ‘Nabih dan dijuluki dengan Al-Haj Abu Ali Noah, ia tewas dalam pertempuran yang berlangsung di pedesaan timur Homs saat berupaya mengamankan kuil Sayeda Zainab, lansir ElDorar AlShamia pada Jum’at (20/1/2017).

Sumber yang sama juga meratapi kematian anggota “Hizbullah” lainnya, Zine El Abidine Bakjaji dalam pertempuran di Deir Azzur selama serangan di daerah-daerah yang dikuasai oleh rezim Asad.

Outlet media Libanon mengungkapkan bahwa jumlah korban tewas dari milisi Syiah “Hizbullah” dalam pertempuran di Suriah telah melebihi 1.700 orang termasuk para petingginya dan hampir 4.000 lainnya terluka. Jumlah tersebut dihitung sejak “Hizbullah” pertama kali mengakui telah mengerahkan pasukan di Suriah untuk membantu rezim Bashar Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...