Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA memajukan pendidikan di provinsi Badghis

iia
7

BADGHIS (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban membuat kemajuan pesat di provinsi Badghis dalam bidang pendidikan.

Menurut laporan koresponden IIA di Badghis, Mujahidin IIA telah memajukan pendidikan di berbagai daerah di Badghis yang dikontrol oleh IIA, sebagaimana dilansir Al-Emarah News pada Rabu (18/1/2017).

Penanggungjawab Komisi Pembelajaran, Pelatihan dan Pendidikan Tinggi IIA, Maulawi Matiullah Abid, mengatakan bahwa sekitar 400 asrama madrasah dan sekolah telah diaktifkan dengan dukungan masyarakat lokal di berbagai daerah di provinsi tersebut. Program pengembangan pendidikan masih terus berlangsung.

IIA tidak hanya aktif berperang melawan penjajah pimpinan AS-NATO, tetapi IIA juga bekerja siang dan malam untuk kesejahteraan rakyat Afghan. IIA membangkitkan pendidikan Islam dan modern di seluruh wilayah di Afghanistan yang dikuasai IIA, di samping rekonstruksi, membantu dan memfasilitasi rakyat Afghan yang kesulitan.

Selama pekan lalu, komisi IIA tersebut telah mengadakan lomba pidato antar pelajar Madrasah di seluruh Afghanistan dan memberikan hadiah kepada para peserta terbaik. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...