Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” mengerahkan sistem pembunuh rudal ‘Star Wars’

Pencegat rudal balistik Arrow 3 terlihat saat peluncuran uji cobanya di dekat Ashdod, "Israel", 10 Desember 2015. REUTERS
5

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Perisai rudal balistik “Israel” yang telah diupgrade mulai beroperasi pada Rabu (18/1/2017), dengan kemampuan seperti “Star Wars” ke luar angkasa “Israel” di mana rudal yang masuk dapat dihancurkan dengan aman.

Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa sistem Arrow 3 yang didanai AS ini, yang dikembangkan bersama oleh Industri Dirgantara “Israel” dan perusahaan Boeing Co (BA.N) AS, telah resmi diserahkan kepada Angkatan Udara “Israel”.

Arrow 3, bersama-sama dengan Arrow 2, yang telah beroperasi sejak tahun 2000, akan “secara signifikan mengurangi kemungkinan rudal balistik” menghantam “Israel”, ungkap kementerian itu dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir Reuters.

Arrow 2 dirancang untuk mencegat proyektil tinggi dan rendah dalam atmosfer. Rudal Arrow 3 akan terbang ke ruang angkasa, di mana hulu ledak mereka melepaskan diri menjadi satelit “kamikaze” yang melacak dan menghancurkan targetnya.

Sistem perisai rudal balistik Arrow 3 diklaim mampu menghancurkan berbagai jenis senjata rudal, baik biologi atau pun kimia.

Israel selama ini juga mengandalkan sistem pencegat rudal Irone Dome. Bedanya, sistem pencegat rudal ini bekerja untuk mencegat serangan rudal atau pun roket dalam jarak pendek. Senjata ini jadi andalan “Israel” selama Perang Gaza dengan Hamas pada tahun 2014 lalu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...