Berita Dunia Islam Terdepan

Imam India serukan perempuan berpakaian sopan untuk hindari perkosaan

Imam Shahi Masjid Tipu Sultan di Kolkata, Syed Mohammad Nurur R Barkati (Foto: ANI videograb)
4

KOLKATA (Arrahmah.com) – Memicu kontroversi baru, Shahi Imam dari Masjid Tipu Sultan di Kolkata India, Syed Mohammad Nurur R Barkati mengatakan bahwa kaum perempuan harus menghindari berpakaian minim jika mereka ingin melindungi diri dari perkosaan atau pembunuhan, dikutip Deccan Chronicle pada Rabu (18/1/2017).

Menurutnya, kaum laki-laki merasa senang ketika melihat gadis-gadis bergaun pendek. Ia menambahkan bahwa perempuan harus berpakaian sopan untuk menyelamatkan diri dari hawa nafsu manusia.

“Kaum perempuan belakangan ini mengenakan gaun yang terlalu pendek dan ketat. Kami tidak miminta berhenti memakai gaun tetapi mereka harus menghindari mengenakan pakaian minim untuk menyelamatkan diri dari hawa nafsu manusia,” kata Barkati.

Dia juga mengatakan bahwa gaun minim akan memicu terjadinya pemerkosaan dan pembunuhan.

Sebelumnya pada 13 Januari, ia telah menyebutkan dress code bagi perempuan dengan mengatakan perempuan India, baik Hindu atau Muslim, harus mengerudungi dirinya, sebagai salah satu budaya Hindustani.

Komentar Barkati ini terjadi beberapa hari setelah pemimpin Partai Samajwadi, Abu Azmi, yang juga mengeluarkan pernyataan yang cukup menjengkelkan publik India yang sangat sekular terkait gaya berpakaian perempuan.

Azmi mengatakan bahwa ketelanjangan telah menjadi mode baru di India. Ia pun menambahkan bahwa perempuan harus berhati-hati dan harus memastikan keamanan mereka sendiri. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...