Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom kembar guncang Masjid Universitas Maiduguri

Serangan bom kembar guncang masjid Universitas Maiduguri (Foto: Premium Times)
6

ABUJA (Arrahmah.com) – Dua pelaku bom bunuh diri telah menyelinap masuk ke Universitas Maiduguri, negara bagian Borno, Nigeria, dan meledakkan bom yang mereka bawa di sebuah Masjid di dekat gerbang 4 dan 5 kampus tersebut, seperti dilansir oleh Vanguard Nigeria News pada Senin (16/1/2017).

Insiden ini datang saat para mahasiswa tengah menjalani akhir ujian semester pertama mereka.

Sejumlah sumber mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 5.35 pagi ketika jamaah sedang melakukan sholat subuh.

“Ada serangan bunuh diri kembar di sebuah masjid yang terletak dekat dengan tempat tinggal para profesor, bagian utara Universitas Maiduguri pagi ini,” kata sumber.

Seorang warga dari lembaga yang hanya menyebut namanya sebagai Mallam Umar Ibrahim dalam sebuah wawancara mengatakan, “Kedua pelaku bom bunuh diri yang berpakaian perempuan masuk kampus melalui Gerbang 4 dan 5. Bom meledak di dua Masjid secara hampir bersamaan pada 5.15 dan 5.35 pada hari Senin (16/1).”

Pejabat lembaga hubungan masyarakat, Mallam Ahmed Mohammed, mengonfirmasi serangan bunuh diri di Universitas Maiduguri, tetapi mengatakan ia tidak memiliki rincian lebih lanjut mengenai korban jiwa.

Tim penyelamatan dan pihak keamanan telah mengepung TKP dan korban saat ini telah dievakuasi.

Sumber resmi dari Badan Darurat Nasional (NEMA) dan pihak berwenang negara bagian Borno (BOSEMA) menegaskan mayat yang telah dievakuasi di antaranya adalah seorang profesor, seorang anak dan dua pelaku. Sementara dokter menegaskan empat orang tewas termasuk dua pembom, 17 korban lainnya mengalami luka-luka dan sedang dirawat oleh tenaga medis. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...