Berita Dunia Islam Terdepan

Trump rencanakan KTT Islandia bersama Putin

5

ISLANDIA (Arrahmah.com) – Presiden terpilih AS Donald Trump berencana untuk mengadakan pertemuan puncak dengan pemimpin Rusia Vladimir Putin pada perjalanan pertamanya ke luar negeri tidak lama setelah menduduki jabatannya, Sunday Times melaporkan.

Trump akan berusaha mengatur kembali hubungan denga Kremlin, meniru pertemuan Reykjavik Ronald Reagan dengan pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev pada tahun 1986 selama Perang Dingin, kata surat kabar tersebut, mengutip pernyataan pejabat Inggris yang tidak ingin disebutkan namanya.

Trump akan mulai bekerja pada kesepakatan membatasi senjata nuklir sebagai bagian dari upayanya untuk mengatur ulang hubungan antara dua kekuatan, katanya.

Sunday Times mengatakan bahwa Rusia telah menyetujui pertemuan puncak Trump-Putin.

Trump telah menyatakan kekagumannya kepada Putin. Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal yang dilansir pada Jumat, Trump mengisyaratkan bahwa ia mungkin akan mencabut sanksi yang dikenakan pada Rusia atas tuduhan serangan cyber jika Rusia membantu AS mencapai tujuannya, seperti memerangi kelompok jihad. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...