Berita Dunia Islam Terdepan

13 aktivis Palestina ditahan otoritas “Israel” di Tepi Barat

7

PALESTINA (Arrahmah.com) – Seorang anggota parlemen Palestina berada di antara sedikitnya 13 aktivis ditangkap oleh pasukan “Israel” pada Senin (16/1/2017) dalam operasi yang menargetkan gerakan perlawanan Hamas di Tepi Barat yang diduduki “Israel”.

Dalam sebuah pernyataan, militer “Israel” mengatakan operasi itu bertujuan untuk memutus “sel” Hamas yang telah merencanakan serangan dan bekerja untuk melemahkan Otoritas Palestina yang berbasis di Ramallah.

Mereka yang ditahan pada Senin (16/1/) merupakan bagian dari struktur komando lokal kelompok Hamas di Tepi Barat dan didanai oleh pimpinan Hamas di Jalur Gaza yang diblokade “Israel”, menurut pernyataan militer sebagaimana dilansir WB.

Hamas mengatakan total 16 aktivis telah ditangkap dalam penggerebekan pada hari Senin, termasuk Ahmed Mubarak, seorang anggota parlemen Palestina untuk wilayah Ramallah.

Pada hari Ahad, pasukan “Israel” juga menangkap jurnalis Palestina Mohamed Al-Qeeq, yang mengobarkan aksi mogok makan 94 hari pada tahun 2015 untuk memprotes penahanan panjangnya dengan “Israel” tanpa pengadilan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...