Berita Dunia Islam Terdepan

Palestina buka Kedutaan Besar di Vatikan

Papan nama Kedutaan Besar Palestina untuk Vatikan terlihat setelah Presiden Palestina Mahmud Abbas meresimkannya, terletak di Porta Angelica, Roma, Italia pada 14 Januari 2017. (Foto: Alvaro Padilla Bengoa / Anadolu Agency)
5

VATIKAN (Arrahmah.com) – Presiden Palestina Mahmud Abbas secara resmi membuka Kedutaan Besar Palestina di Vatikan.

“Hari ini kita bertemu dengan Paus Francis. Saya berharap negara-negara lain mengikuti Vatikan dan mengakui negara Palestina,” kata Abbas kepada wartawansetelah upacara pembukaan kedutaan di Porta Angelica Street.

Vatikan mengakui Palestina sebagai sebuah negara pada tahun 2005.

Keputusan Presiden terpilih AS Donald Trump berencana untuk memindahkan Kedutaan AS di Tel Aviv, “Israel” ke Yerusalem Timur yang diduduki, hanya akan merugikan proses perdamaian, ungkap Abbas.

“Kami sedang menunggu untuk melihat jika hal itu terjadi. Jika iya, itu tidak akan membantu perdamaian dan kami berharap hal itu tidak terjadi,” katanya.

Setelah sambutannya, Abbas memasuki kedutaan yang baru dibuka tersebut dan mengangkat bendera Palestina.

Presiden Palestina Mahmud Abbas mengangkat bendera Palestina di Kedutaan Besar Palestina di Vatikan. (Foto: Palestine News Network)
Presiden Palestina Mahmud Abbas mengangkat bendera Palestina di Kedutaan Besar Palestina di Vatikan. (Foto: Palestine News Network)

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...