Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Suriah: “Israel” menembakkan roket ke bandara militer dekat Damaskus

Foto: Baladi News
6

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Komandan tentara Suriah mengatakan pada Jumat bahwa “Israel” menembakkan roket ke sebuah pangkalan udara militer di luar Damaskus.

Ledakan terdengar di ibukota, dan penduduk di pinggiran kota barat daya melihat segumpal asap besar mengepul dari daerah itu, sementara dalam rekaman video di media sosial menunjukkan api keluar dari bandara militer Mezzah.

Televisi pemerintah Suriah mengutip perkataan militer yang mengatakan bahwa beberapa roket ditembakkan dari daerah di deakt Danau Tiberias di “Israel” utara setelah tengah malam dan mendarat di kompleks pangkalan udara, yang digunakan oleh Garda Republik Presiden Bashar Asad.

“Komandan tentara Suriah dan angkatan bersenjata Suriah memperingatkan “Israel” akan dampak dari serangan mencolok itu dan menekankan perjuangan lanjutan terhadap serangan itu dan akan mengamputasi lengan pelaku,” kata komandan militer dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu tidak mengungkapkan apakah serangan itu menelan korban jiwa atau tidak, tetapi dikatakan roket itu menyebabkan kebakaran. Sebelumnya, televisi pemerintah mengatakan beberapa ledakan besar menghantam kompleks bandara militer Mezzah dan ambulans bergegas ke daerah itu.

“Israel” pada masa lalu telah menargetkan posisi kelompok “Hizbullah” Libanon di dalam wilayah Suriah di mana kelompok yang didukung Iran itu sangat terlibat dalam berjuang bersama tentara Suriah.(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...