Berita Dunia Islam Terdepan

PW Muhammadiyah Jabar tegaskan dukung FPI kecam GMBI

“Saat pulang, seorang anggota FPI tiba-tiba diserang & dikeroyok ormas GMBI ketika sedang makan di warung Ampera. Kapolda Jabar pembina GMBI,” bunyi cuitan @DPP_FPI.
5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Perwakilan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Barat mendukung langkah-langkah yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dalam konteks da’wah amar ma’ruf nahi munkar, sebaliknya mengecam tindakan anarkhis LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang telah memicu dan mengganggu kondusivitas kehidupan masyarakat Jawa Barat.

PW Muhammadiyah membantah berita hoax alias dusta yang menyebutkan bahwa Muhammadiyah telah mengecam tidakan anarkis FPI. PW Muhammadiyah Jabar mengklarifikasi berita yang bersumber dari Humas Polda Jabar dengan berjudul “Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI”. PW Muhammadiyah menyatakan berita tersebut tidak benar.

“PW Muhammadiyah Jabar tidak pernah mengecam tindakan FPI tersebut, bahkan mendukung langkah-langkah yang dilakukan dalam konteks da’wah amar ma’ruf nahi munkar,” demikian Sekretaris PW Muhammadiyah Jawa Barat HM Rizal Fadillah secara tertulis kepada redaksi Jumat (14/1/2017).

PW Muhammadiyah Jabar menyayangkan pihak-pihak yang telah membuat berita bohong dan memutarbalikkan fakta dari keadaan yang sebenarnya.

“Meminta Humas Polda Jawa Barat menghapus berita tersebut dari konten pemberitaannya,” tegas Rizal.

Rizal mengatakan PW Muhammadiyah Jabar juga mengecam tindakan anarkis GMBI yang telah memicu dan mengganggu kondusivitas kehidupan masyarakat Jawa Barat. PW Muhammadiyah pun mendesak Kapolda Jawa Barat untuk bersikap lebih bijak. Dan tidak membuat nuansa adu domba antar warga masyarakat.

“Melayani dan mengayomi, bukan membuat langkah yang bernuansa adu domba antar warga masyarakat Jawa Barat,” tututp Rizal.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...