Berita Dunia Islam Terdepan

Hacker Hamas berhasil menembus data yang tersimpan pada ponsel pintar tentara “Israel”

[Foto: The Palestinian Information Center]
10

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Hacker Hamas terus mengecoh tentara “Israel” untuk mengungkap informasi militer yang sensitif dengan menembus data yang tersimpan pada ponsel pintar mereka.

Outlet berita “Israel” mengatakan tentara pendudukan “Israel” berhasil membongkar 15 akun Hamas palsu di jaringan media sosial yang digunakan untuk menjebak tentara.

Tentara pendudukan “Israel” dan Shin Bet telah melakukan apa yang disebut “Operasi Pemburu Jaringan” untuk memburu jaringan Hamas setelah pejabat menerima laporan tentang aksi penyadapan ponsel “Israel” dari Gaza.

Seorang pejabat “Israel” mengatakan bahwa hacker Hamas memperoleh akses data dengan menembus akun tentara kemudian mengobrol langsung dengan tentara. Tak lama setelah itu, pemilik akun itu meminta tentara untuk men-download aplikasi yang terinfeksi virus Trojan Horse.

Setelah virus mencapai tujuannya, hacker Hamas segera memperoleh akses ke data pada ponsel tentara seperti gambar, pesan teks, percakapan.

Virus ini juga memungkinkan operator Hamas untuk mengakses kamera dan mikrofon, di mana mereka bisa mengambil gambar dan merekam komunikasi. Sebagai tindakan pencegahan, tentara pendudukan “Israel” memberlakukan pembatasan penggunaan media sosial oleh tentara “Israel”, terutama pejabat tinggi staf militer.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...