Berita Dunia Islam Terdepan

Foto Aylan Kurdi meningkatkan penggalangan dana 100 kali lipat

Jasad Aylan Kurdi (3) menuai reaksi emosional dari seluruh dunia dan membuat dunia membuka mata atas nasib pengungsi Suriah.
4

OREGON (Arrahmah.com) – Sebuah foto ikonik dari bocah Suriah, Aylan Kurdi (3), yang meninggal karena tenggelam dan terdampar di pantai Turki memiliki dampak yang besar pada upaya penggalangan dana bagi pengungsi Suriah, sebuah studi mengungkapkan sebagaimana dilansir MEMO (12/1/2016).

Foto Aylan muncul di media di seluruh dunia beberapa hari setelah ia tenggelam di laut Mediterania pada September 2015. Keluarganya merupakan pengungsi Suriah asal Kurdi, mereka mencoba melarikan diri akibat perang dan menuju ke Eropa.

“Orang-orang yang tidak peduli dengan korban tewas di Suriah yang terus bertambah, tiba-tiba tergugah setelah melihat foto Aylan ini,” kata laporan dari lembaga penelitian Decision Research.

Penelitian menggunakan data penggalangan dana dari Palang Merah Swedia, yang menunjukkan peningkatan sumbangan yang signifikan setelah berita kematian Aylan, serta data dari Google Trends, yang menunjukkan lonjakan besar dalam pencarian istilah “Suriah” dan “pengungsi”. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...