Berita Dunia Islam Terdepan

UEA seru warganya laksanakan shalat Istisqa

Muslim berkumpul melaksanakan shalat jamaah di Masjid Raya Sheikh Zayed. (Foto: The National)
3

ABU DHABI (Arrahmah.com) – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) mendesak setiap warganya, baik laki-laki, perempuan dan anak-anak untuk bergabung dalam shalat minta hujan di setiap Masjid di seluruh negeri pada Selasa pagi (10/1/2017), seperti dikutip The National.

Mengikuti arahan dari Presiden, Sheikh Khalifa, untuk melakukan shalat Istisqaa, Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf (Awqaf) menunjuk sejumlah Masjid untuk menyelenggarakan shalat berjamaah. Para pejabat bertemu pada hari Senin (9/1) untuk membahas pengaturan dan prosedur pelaksanaannya.

“Imam akan menjelaskan kepada jamaah bagaimana melakukan doa dan manfaatnya selama ceramah yang akan diadakan di Masjid besok,” kata Dr Mohammed Al Kaabi, ketua Awqaf.

Shalat jamaah ini akan dihadiri oleh presiden, atau salah satu dari pejabat jika ia tidak bisa hadir. Awqaf mengatakan shalat akan digelar di Masjid Agung Sheikh Zayed mulai 07.30 pagi.

Sejumlah pejabat agama termasuk Dr. Al Kaabi, dan Dr. Farook Hamada, penasihat keagamaan bagi Sheikh Mohammed bin Zayed, akan hadir.

Shalat Istisqaa di semua Masjid lainnya juga akan mulai 07.30 pagi dan diperkirakan berlangsung selama 45 menit. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...