Berita Dunia Islam Terdepan

Almanar, Satpol PP dan Polres Cirebon Kota grebek gudang Miras

Operasi bersama Ormas Islam Almanar, Satpol PP dan Polres Cirebon Kota menemukan gudang Miras yang berisi ribuan minuman beralkohol.
7

CIREBON (Arrahmah.com) – Ormas Islam Aliansi masyarakat nahi munkar (Almanar) bersama Satpol PP Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota menggerebek gudang minuman keras (Miras ) di sebuah gudang yang berada di Jalan Karang Anom Rt 01/08 Kelurahan pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. Selasa (10/01/2017) sekitar pukul 13.00 Wib. Ribuan botol miras berbagai merk berhasil di amankan apada aksi itu.

Ketua Almanar Kota Cirebon, Andi Mulya mengatakan, menurut informasi yang diperoleh dari warga setempat, bahwa di rumah tersebut ada kegiatan bongkar muat miras, lapor laman Cirebonsatu.

Setelah kami mendapatkan informasi tersebut kami berkordinasi denagn Satpol PP Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota untuk melakukan pendalaman dan penggrebekan. benar saja, rumah yang kami datangi terdapat ribuan miras berbagai merk, diantaranya Vodka, Anker Bir dan berbagai jenis miras lainnya yang berada di mobil serta didalam ruangan.

Setelah berada di halaman gudang tersebut Satpol PP kota Cirebon melihat satu kendaraan mobil jenis Suzuki Apv hitam yang didalamnya terdapat puluhan dus miras dan satu kendaraan mobil jenis yang sama warna silver, setelah itu satpol PP langsung mendobrak pintu gudang dan terdapat ribuan miras berbagai merk di gudang tersebut.

Andi berharap kepada pihak yang nanti menyidangkan untuk memberikan efek jera, bahwa beberapa kali pemilik gudang ini yang kami dapatkan informasi bahwa pemilik gudang ini adalah Aceng yang merupakan residivis dan bisa juga sebagai pemain lama dalam penjualan miras di kota Cirebon ini.

Andi menambahkan bahwa pihaknya secepatnya lakukan proses pemeriksaan dan peyelidikan dan nanti akan kami limpahkan ke kejaksaan untuk dilakukan proses sidang agar supaya pemilik gudang dan pengedar miras di kota Cirebon ini diberikan tuntutan yang seadil-adilnya.

Semenbtara Kasatpol PP Kota Cirebon Andi Armawan mengatakan bahwa setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat dan ormas islam kota Cirebon Amanar bahwa ada aktifitas masyarakat yang menjual miras selanjutnya kami tindak lanjuti dengan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Polres Cirebon kota dan kami berhasil menemukan ribuan miras berbagai merk di gudang tersebut, dan barang barang miras ini kita amankan ke mako Satpol PP kota Cirebon, setelah itu kita akan lakukan penghitungan berapa jumlah miras ini setelah itu kita buat laporan ke pengadilan Negeri kota Cirebon, demikian dikutip Cirebonsatu.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...